PROGRAM KERJA PENGURUS PPI MAROKO 2012-2013



PROGRAM KERJA PENGURUS PPI MAROKO 2012-2013




I. SEKRETARIS


1. Merumuskan kebijaksanaan umum dalam bidang kesekretariatan dan administrasi organisasi sebagai pusat komunikasi dan informasi.

2. Bersama Ketua bertanggungjawab atas jadwal pelaksanaan rapat dan menyimpulkan hasil-hasilnya.

3. Bertanggungjawab bagi pengadaan sarana serta prasarana rapat organisasi.

4. Bersama dengan ketua menandatangani surat-surat keluar.

5. Menyediakan daftar hadir dan membuat catatan-catatan rapat organisasi

6. Mengumpulkan laporan-laporan dari tiap-tiap bidang dan membuat laporan kegiatan organisasi

7. Membuat kalender kegiatan PPI Maroko

8. Mengarsipkan segala yang berhubungan dengan surat menyurat

9. Bertanggungjawab atas data anggota PPI Maroko

10. Mendata dan menginventarisir barang-barang PPI maroko

11. Mendata hasil belajar anggota PPI Maroko

12. Membuat dan mensosialisasikan pengumuman-pengumuman kegiatan PPI Maroko

13. Membuat buku agenda pengurus PPI Maroko 2012-2013

14. Mengupdate dan menerjemahkan informasi-informasi penting berbahasa asing dari pihak luar PPI Maroko



II. BENDAHARA


1. Bersama ketua dan wakil ketua menjalankan kebijakan keuangan

2. Bertanggungjawab atas administrasi keuangan organisasi

3. Membuat laporan keuangan organisasi per-triwulan pada rapat evaluasi

4. Menandatangani bukti-bukti pengeluaran dan penerimaan uang

5. Membuat dan mengumpulkan bukti-bukti tertulis pemasukan dan pengeluaran uang yang berupa kuitansi dan lain sebagainya

6. Menerima dan menyimpan uang milik organisasi

7. Membuat laporan kepada ketua dan Dewan Pengawas Organisasi setiap bulan

8. Membuat tagihan iuran wajib anggota sebesar 10 dh tiap bulan dan tagihan lainnya

9. Bertanggungjawab atas segala tagihan yang berhubungan dengan organisasi dan menunjuk seorang anggota dari tiap-tiap kota untuk bekerjasama dalam pengumpulan iuran wajib bulanan

10. Berusaha menyebarkan proposal yang di tujukan kepada instansi negara yang berada di tanah air untuk kesejahteraan anggota



III. DEPT. KEILMUAN & S.D.I


1. Orientasi MABA kerjasama dengan Humas

2. Mengadakan diskusi ilmiah

3. Mengadakan Seminar Internasional

4. Menunjuk Petugas Khatib Jum’at & Ceramah Ramadhan.

5. Berkunjung ke Pameran Buku Internasional di Casablanca

6. Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dan hari besar nasional

7. Mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an di hay Dauly

8. Mencetak Buku Khutbah dll, bekerjasama dengan Dept. MI

9. Sarasehan dan pengenalan TEMUS

10. Sayembara tulis menulis

11. Tulisan Mingguan

12. Pemberdayaan Blog

13. Diskusi temporal daerah.



IV. DEPT. MEDIA & INFORMASI


1. Mengatur dan mengelola web site dan milis ppi

2. Mendokumentasikan seluruh kegiatan ppi dalam segala format

3. Mengadakan penerbitan media tulis berkala

4. Mengumpulkan, mengapresiasikan dan menerbitkan hasil karya tulis anggota PPI

5. Mengadakan pelatihan-pelatihan desain TI dan fotografi

6. Membuat dan mensosialisasikan video dokumenter profil kampus tiap-tiap universitas terkemuka di maroko

7. Penerbitan buku

8. Memasukan berita ke berbagai media online

9. Membuat account baru PPI Maroko



V. DEPT. OR, SENI & BUDAYA




1. Pertandingan futsal antar kota

2. Mencari bakat pada mahasiswa untuk menentukan atlet-atlet yg akan di ikut sertakan dalam SEAS GAMES VI

3. Melatih atlet-atlet untuk menyukses SEAS GAMES VI

4. Berkerjasama dengan tuan rumah SEAS GAMES VI

5. Pemutaran Film

6. Mengajak mahasiswi untuk selalu aktif dalam olahraga

7. Melengkapi alat-alat olahraga

8. Ikut serta dalam event SEAS GAMES VI



VI. DEPT. HUMAS


1. Menyediakan informasi/panduan pendidikan di Maroko dalam format media cetak (berkordinasi dengan Dept. Media & Informasi

2. Meningkatkan hubungan antar sesama anggota PPI, masyrakat Indonesia di Maroko dan organisasi sejenis didalam dan diluar Maroko

3. Membantu kelancaran urusan anggota dan mahasiswa baru

4. Bertanggungjawab dalam pelaksanaan orientasi mahasiswa baru

5. Mengadakan wisuda pelajar

6. Mengadakan silaturrahmi dengan staf KBRI yang tiba atau yang pulang dari Maroko



VII. DEPT. PENGEMBANGAN USAHA


1. Membuat usaha untuk pemasukan keuangan organisasi dan kesejahteraan anggota

2. Mengusahakan link-link usaha internal maupun eksternal

3. Membuat laporan bulanan

0 Komentar