Buletin Sayyidul Ayyam Edisi ke I Tahun 2012





Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan kesempatan, kemampuan dan segala sumber daya kepada kita semua. Sehingga, kita masih bisa terus bertemu, berbagi cerita, berbagi ilmu dan bersilaturrahim dengan kehadiran buletin Sayyidul Ayyam di ruang hidup kita pada awal oktober ini.

Bulan oktober adalah bulan yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Mengapa demikian, bulan oktober adalah bulan reflektif bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya bangsa Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk merefleksi dan menggali kembali serta mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila yang terkandung didalamnya.

Tidak kalah penting lagi bahwa pada bulan Oktober ini, setiap tanggal 28 diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda, dimana saat itu para pemuda-pemudi Indonesia, putra-putri terbaik bangsa saat itu telah menghasilkan tiga sumpah (janji) penting yang sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia kearah yang lebih baik yaitu meraih kemerdekaan.

Dalam menyambut peringatan sumpah pemuda, bulletin Sayyidul Ayyam kembali terbit dengan menghadirkan kepada para pembaca tentang realitas pemuda Indonsia hari ini serta bagaimana merealisasikan sumpah pemuda.

Selain itu, pada edisi kali ini SA menghadirkan liputan khusus pada kolom laporan utama tentang kedatangan salah satu pemuda pelopor sekaligus pimpinan sanggar Indra Kusuma yang memilki bakat dan kemampuan luarbiasa.

Ditambah dengan tulisan-tulisan lain pada kolom hikmah, muslimah, kisah, artikel, puisi dan cerpen karya putra-putri mahasiswa Indonesia di Maroko ikut menghiasi terbitnya buletin SA edisi kali ini.

Untuk mendownload Buletin Sayyidul Ayyam klik link disini: http://www.mediafire.com/?czypwyv28f42vju


Berhubung banyaknya naskah yang masuk maka hanya beberapa saja yang dapat kami tampilkan. Tak lupa kritik dan saran yang kami harapkan demi perbaikan dan kemajuan PPI kita.

Selamat membaca, dan temukan karya-karya putra bangsa di Ujung Afrika Utara ini, semoga Buletin ini dapat menjadi bahan perekat ukhuwah dan tukar informasi bagi kita semua

Ayo kirimkan karya kalian ke redaksi kami untuk edisi yang akan datang….

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Salam Redaksi

0 Komentar