Mahasiswa di Maroko Terima Beasiswa LPDP Top Up

Mahasiswa Master Penerima Beasiswa LPDP bersama Bapak Dubes RI H. Endang Dwi Syarif Syamsuri
Kabar baik datang dari Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan ( LPDP ) yang telah mengumumkan nama-nama penerima beasiswa “LPDP top up “pada bulan Desember, kemaren. Dari pengumuman tersebut, ada 11 mahasiswa Indonesia  jenjang S2 yang berhasil lulus. Beasiswa ini bernama  “top up” dikarenakan beasiswa ini merupakan tambahan yang membantu menunjang kehidupan mahasiswa yang tengah menjalani studinya baik Master atau Doktoral .

Program beasiswa “LPDP top up” ini merupakan pertama kalinya diberikan kepada mahasiswa Indonesia di Maroko, yang mana dari 11 mahasiswa Master tersebut tersebar di berbagai wilayah seperti Fez, Mohammadia, Casablanca, Marakech dan Agadir. Harapan kami, semoga program beasiswa ini bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,  Ujar Fakih Abdul Azis

Merupakan suatu kebanggaan saya bisa menjadi salah satu penerima beasiswa “top up” , terutama beasiswa ini bisa menambah semangat untuk belajar lebih giat lagi dan lagi demi membangun nusa dan bangsa Indonesia tercinta setelah studi di Maroko ini selesai “, Ujar Ketua PPI Maroko 2015-2016 ini

Fakih Abdul Azis yang tengah mendalami studi Maqashid Syariah di Universite Hassan II , Casablanca ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada LPDP , Kementrian Keuangan RI, Kementrian Pendidikan RI, dan KBRI yang peduli dengan mahasiswa yang sedang menjalankan studinya di Maroko.

Mahasiswa Indonesia Master di Maroko juga sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya realisasi bantuan nyata dari pemerintah Indonesia yang sangat peduli kepada para anak bangsa yang berada di luar Indonesia untuk meneruskan studinya.

Selain beasiswa top up ini LPDP juga menawarkan beasiswa reguler bagi mahasiswa Indonesia yang berkeinginan meneruskan pendidikannya ke jenjang Magister dan Doktoral. Beasiswa Reguler ini diberikan kepada seluruh pelajar Indonesia baik di dalam atau di Luar negeri.

Suatu kebahagian bagi saya , bila adik-adik sekalian bisa menyelesaikan studinya di kampus dengan tepat waktu dan tetap menjunjung tinggi nama Indonesia , dan jangan lupa, harus siap apabila Indonesia nanti membutuhkan kalian “ pesan Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko dan Mauritania, Bapak Endang Dwi Syarief Syamsyuri.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini, LPDP berharap beasiswa Top Up yang diberikan kepada mahasiswa di Maroko dapat menunjang dan mempercepat proses selesai studi disana. ” LPDP menunggu karya yang akan diberikan teman-teman untuk Indonesia setelah menyelesaikan studi disana , karena sesuai visi LPDP adalah menyiapkan pemimpin masa depan, semoga temen-temen bisa menjadi bagian ini” ujar Adam Rachmat  pihak LPDP

0 Komentar