Kenalan Yuk! – 1 Kata “Multitalenta”

Halo sahabat PPI! Setelah sekian lama tidak muncul, kini “Kenalan Yuk” PPI Maroko hadir kembali dengan penampilan yang lebih fresh. Untuk edisi kali ini kita kan memperkenalkan salah satu mahasiswa sensasional yang baru saja memulai studinya di Unversitas Sidi Mohamed Ben Abdellah, Kota Fez. Ya! Siapa lagi kalo bukan Muhammad Amin Karim.

Muhammad Amin Karim
Morowali, Sulawesi Tengah
14/11/1999

IG : Amin El Karim
FB : Amin El Karim

Menurut sumber terpercaya, ia sedari dulu senang berkumpul dan bercengkrama hangat dengan para orang-orang sholeh, para Ulama dan Haba’ib sehingga pendidikan keagamaannya telah terbentuk sedari dulu, bahkan ia telah lancar membaca Al-Qur’an sejak kecil dan ia telah mengkhatamkannya ketika duduk di kelas 3 SD (umur 9 tahun). Masyaallah sekali! Selain itu ia juga sedari masa kanak-kanak sampai dewasa selalu belajar di lembaga pendidikan islam. TK Al-Hidayah Moahino, SD Neg. 1 Moahino, MTS Nurul Iman Alkhairaat Morowali, MA Alkhairaat Madinatul ‘Ilmi Dolo, dan sekarang menjadi mahasiwa jurusan studi islam di Universitas Sidi Mohammed Ben Abdellah Dahr el Mahrez Fez.
Pria yang sekarang genap berusia 18 tahun ini sejak SD sampai di bangku MTS, ia selalu mendapat peringkat 1 di kelasnya, selain itu ia juga sudah mengumpulkan banyak prestasi di berbagai macam bidang, baik di bidang akademis maupun non akademis, diantanya ia pernah mengikuti kompetisi cerdas cermat tingkat dan pernah menjuarai Lomba Teater 2 tahun berturut-turutketika ia duduk di bangku MA, serta di bidang olahraga, ia pernah menjadi juara 2 kejuaraan tenis meja tingkat kabupaten, juara 2 sepak bola antar SD. Tidak hanya itu, dan yang sangat mengesankan ia penah mengikuti LCTF (Lomba Cepat Tepat Fiqih) se Sulteng-Gorontalo, karenanya tidak heran kalau ia sangat menggemari hal-hal yang berkenaan dengan Ilmu Fiqh terutama Ushul Fiqh, benar-benar calon imam idaman!
Salah satu rahasia kesuksesan dalam hidupnya adalah pesan yang ditanamkan oleh ibundanya sejak ia masih kecil Mencoba tak mengapa, gagal jadi pengalaman..
“Teruslah mencoba! Jangan pernah engkau takut gagal, karena jika tidak mencoba sesuatu itu kau tidak akan pernah tau sesuatu yang tersirat didalamnya, dan ingat juga, tiada keberhasilan tanpa percobaan, tiada cinta tanpa pengorbanan.”
M. Amin Karim
Kalau ini memang masih kurang, langsung aja di dm orangnya. Sekian “Kenalan Yuk!” Edisi kali ini. Yakali taunya nama doang!
Siapa lagi selanjutnya? Tulis aja di bawah

0 Komentar