Kegiatan Mingguan SDI

Mingguan Menulis

Pengurus PPI Maroko memiliki lima departemen, salah satunya departemen sumber daya insani (SDI), salah satu program rutinan per-periode adalah program “mingguan menulis” . Lalu bagaimana teknis dari program ini?  Mari kita simak dengan seksama.
Program mingguan menulis yang berada di naungan departemen SDI ini sudah berlangsung hampir 4 periode pengurusan. Tulisan di sini boleh berbentuk karya ilmiah, cerita pendek, puisi, pengalaman, ataupun karya-karya tulis lainnya.
Judul tidak ditentukan oleh pengurus,tetapi ditentukan bebas tergantung si penulis. Misi dari program ini melatih setiap insan PPI dalam mengolah “pena” dan “kertas”. Karena kita tahu bahwa di zaman milenial ini, seorang akademisi tidak hanya dituntut bisa berbicara saja atau kemampuan speaking public tetapi harus juga didukung dengan kemampuan menulis atau writing public.
Karena banyak kita lihat orang-orang dengan pendidikan tinggi, mereka hanya mampu memainkan sisi speaking public saja dan mengabaikan sisi writing public, ataupun sebaliknya.
Sedangkan yang menjadi pelaku dari program ini adalah mahasiswa-mahasiswi yang sedang berada di tahun kedua, dan tentunya anggota aktif PPI Maroko. Pengurus menentukan jadwal sampai setahun kedepan dan setiap tulisan akan dipublikasikan di website resmi PPI Maroko dan tentunya melalui proses suntingan terlebih dahulu oleh pengurus.
Tulisan terbaik biasanya akan diberi apresiasi dan penghargaan yang akan diumumkan di musyawarah besar (Mubes) tahun berikutnya. Jadi, program ini diharapkan akan menjadi wadah latihan penulisan dan harapan jangka panjangnya, setiap anggota PPI akan memiliki buku hasil karyanya masing-masing.
Ayo pantengin terus di infonya di instagram @ppimaroko dan simak tulisannya di Website Resmi PPI Maroko.

0 Komentar