Pengurus PPI Maroko



Kepengurusan PPI Maroko terdiri dari :


Ketua.

Wakil Ketua.

Sekretaris.

Bendahara.

Departemen-departemen


  • Departemen Sumber Daya Insani (SDI).
  • Departemen Media Informasi (MI).
  • Departemen Olahraga dan Seni (ORSENI).
  • Departemen Pengembangan Usaha (PU).
  • Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS).


 

Pengenalan departemen-departemen dalam kepengurusan PPI Maroko.


Departemen Sumber Daya Insani (SDI).

      
Merupakan departemen yang bergerak di bidang akademis dan keilmuan, membantu meningkatkan kualitas sumber daya insani anggota PPI Maroko.  Departemen inilah yang mewadahi teman-teman untuk mengasah potensi diri, melatih berbagai kemampuan, serta memperluas wawasan, terutama dalam hal ilmiah.


Departemen Media Informasi (MI).

      
Departemen Media Informasi adalah departemen yang mengelola dan mempublikasikan berbagai informasi berkaitan dengan PPI Maroko, baik dari luar maupun dari dalam. Semua akun Sosial Media PPI Maroko dipegang oleh departemen ini, Instagram, Facebook, Youtube dsb. Lebih daripada itu, departemen ini secara umum bekerja dalam bidang Multimedia (Tulisan, Audio, Audio Visual, Gambar/Foto).

 

Departemen Olahraga dan Seni (ORSENI).

      
Sesuai dengan namanya, departemen ORSENI adalah bagian khusus yang bergerak di bidang olahraga dan seni. Mereka seringkali mengadakan pelatihan alat musik, tari-tarian dan juga berbagai macam kegiatan olah raga bersama, entah antar anggota PPI maupun bersama organisasi mahasiswa asing lainnya. Tidak hanya itu, departemen inilah yang juga mengorganisir klub-klub olahraga dan sanggar kesenian PPI Maroko.

 

Departemen Pengembangan Usaha (PU).


      
Segala jenis industri dan bisnis dalam PPI Maroko di kelola oleh Departemen Pengembangan Usaha, departemen ini merupakan jantung dari perekonomian PPI Maroko. Mulai dari distribusi, produksi sampai periklanan berbagai macam usaha dari mikro sampai marko milik PPI Maroko adalah di bawah departemen PU.

 

Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS)

      

Departemen HUMAS cenderung bergerak dalam hal relasi ke "luar" PPI, seperti ke masyarakat luas, organisasi lain, maupun lembaga-lembaga formal. Departemen HUMAS jugalah yang nanti bertanggung jawab atas pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) Indonesia di Maroko.

0 Komentar