Pelepasan Delegasi TEMUS oleh DUBES RI


PPI Maroko berangkatkan 10 Tenaga musim (Temus) untuk bergabung dalam Misi Haji Indonesia 2012. Delegasi Temus akan diberangkatkan pada tanggal 17 September 2012, dan akan bertugas di Arab Saudi selama 76 Hari.

Tiga hari sebelum berangkat, Para Delegasi Temus berkesempatan untuk bersilaturrahim dan berpamitan dengan Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja di dampingi oleh ketua PPI Maroko H. Habib Choirul Musta’in, Lc.

Pada kesempatan tersebut Bpk. Dubes berpesan kepada para Delegasi Temus agar bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab karena tugas adalah amanah yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya para delegasi temus ”harus bisa menempatkan posisinya sesuai dengan tugas masing-masing” imbuhnya.

Dalam waktu yang sama beliau juga berpesan agar didalam menghadapi jamaah haji yang memiliki karakter, suku dan umur yang berbeda harus di hadapi dengan sikap lemah lembut dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik buat para jamaah haji.

Selain itu juga, Temus Merupakan Duta Bangsa yang akan membawa nama bangsa ketika berhadapan dengan bangsa lain, karena itu agar bisa menjaga perilaku yang merupakan cerminan dari kepribadian bangsa, tutur Pak Tosari, sapaan akrab pak Dubes.

Kemudian Pak Tosari juga Berpesan agar para delegasi temus mampu menjaga nama baik PPI Maroko, nama baik Umat Islam dan Nama baik Bangsa. Beliau juga mengingatkan akan tugas pokok yaitu melayani jamaah haji.

Dari 10 delegasi temus yang diberangkatkan, terbagi ke tiga daerah kerja, yaitu daerah kerja Jedah, daerah kerja Mekah dan daerah kerja Madinah.

Berikut 10 delegasi Temus yang berangkat ke tanah suci:

  1. H. Burhan Ali, Lc (bertindak sebagai amirul haj dari Maroko) 
  2. H. Sholehuddin, MA 
  3. H. Firmansyah Waruwu, MA 
  4. H. Ahmad Shohibul Muttaqin, Lc 
  5. Alvian Iqbal Zahasfan, Lc 
  6. H. Guntara Nugraha, MA 
  7. H. Ibnu Kholdun, Lc 
  8. H. Ahmad Labib, Lc 
  9. Ila Kholila, Lc dan terakhir 
  10. Magfirotul Fatkha, Lc.

PPI Maroko

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko adalah organisasi kemahasiswaan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kerajaan Maroko. Perhimpunan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Dr. Boer Mauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar