PPI Maroko dalam Kehangatan Brunei’s National Day


Mahasiswi Indonesia bersama mahasiswi dari negara-negara dari Asia Tenggara,
 ketika menghadiri Acara Brunei's National Day
Rabat-Maroko. Pada tanggal 23 Februari 2015, Kedutaan Besar Kesultanan Brunei Darussalam untuk Kerajaan Maroko di Kota Rabat telah mengadakan acara diplomatik terbuka bagi para undangan. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Brunei Darussalam National Day. 

Dalam acara ini, turut hadir para Duta Besar dari Negara-Negara ASEAN dan dari Negara-Negara sahabat lainnya. Termasuk Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko dan Republik Mauritania Y.M. Bapak E.D. Syarief Syamsyuri beserti Ibu. Dihadiri pula oleh beberapa Home Staff KBRI seperti Ibu Tanti Widyastuti dan yang lainnya.

Kali ini, PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Maroko menunjukkan eksistensinya dengan turut hadir dan diundang secara resmi ke dalam acara tersebut. Berdampingan dengan Organisasi-organisasi dari mahasiswa asing lainnya, seperti PMMM (Persatuan Mahasiswa Malaysia di Maghribi) dan TSAM (Persatuan Mahasiswa Thailand di Maroko). Dalam acara ini PPI Maroko dihadiri oleh beberapa mahasiswa yang melanjutkan studi s1 di Universitas Muhammad V Rabat. 

Acara berlangsung dengan suasana yang bersahaja dan meriah dengan berbagai macam hidangan dan kuliner yang telah disediakan untuk para tamu undangan. Suasana pada acara tersebut menjadi lebih mencair dan tidak kaku. Ini dikarenakan oleh Chargé d’affaires Kesultanan Brunei Darussalam H.E. M. Hipni Matarsad beserta Puan, tidak membuat batasan tertentu antara tamu Diplomatik dengan tamu-tamu umum lainnya. 

Bahkan beberapa dari mahasiswi PPI Maroko sempat bercengkerama dan berbicara santai dan sopan dengan Puan Matarsad perihal studi di Maroko. Dari perbincangan tersebut, Puan Matarsad berharap agar nantinya mahasiswa Brunei Darussalam dapat bergabung dengan mahasiswa Asia lainnya yang sedang studi di Maroko, terutama dengan mahasiswa Indonesia.

Suasana acara tersebut melebur dalam keakraban. PPI Maroko berharap dapat menjalin silaturahmi lebih berlanjut dan intens dengan mahasiswa-mahasiswa Brunei di Maroko. Sehingga nantinya dapat bertukar pikiran dalam berorganisasi dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan lainnya antar mahasiswa dari kedua negara. Ini semua dilakukan demi kemajuan PPI Maroko dalam hal kemandirian dan perluasan partnership networks dengan negara-negara ASEAN. Demikian yang disampaikan Afif Husen, Lc. Ketua PPI Maroko 2014/2015.



Kontributor Berita: 

1. Sarah Lathaiful Isyarah

2. Muhammad Sajid

3. Fadhlurrahman Armi, Lc. (Staf Khusus Dept. Media Informasi PPI Maroko 2014/2015)


Nb: Diterbitkan di media online di Indonesia. Klik di sini

PPI Maroko

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko adalah organisasi kemahasiswaan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kerajaan Maroko. Perhimpunan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Dr. Boer Mauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar