PPI MAROKO DEBATE COMPETITION 2015

debat

Debat Ilmiah Mahasiswa Indonesia di Maroko

PPI Maroko bersama KBRI Rabat mengadakan kegiatan Debat Ilmiah Mahasiswa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Debat Ilmiah ini akan diikuti oleh empat kota besar di Maroko, meliputi Rabat, Fez, Tangier-Casablanca, dan Marrakech. Tiap kota akan mengirimkan tiga delegasi terbaiknya untuk unjuk gigi dihadapan dewan juri yang merupakan para Doktor dari Indonesia. Debat Ilmiah Mahasiswa ini bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Insani bagi anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Maroko, sekaligus sebagai ajang sumbangsih pemikiran dan ide-ide para pelajar untuk bangsa Indonesia. 

Dalam debat ini masing-masing delegasi akan dibagi menjadi dua kelompok, pemerintah dan oposisi. Dengan tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Menuju ke Generasi Pemersatu Bangsa". Adapun Mosi yang akan diperdebatkan meliputi enam topik:

1. Hukuman Mati bagi Pengedar Narkoba
2. Redominasi Mata Uang Rupiah
3. Emansipasi Wanita dalam Bidang Politik
4. Bank Syariah Masa Depan Ekonomi Dunia
5. Anggaran Pendidikan di Indonesia
6. Demokrasi dalam Badai Money Politik

Debat Ilmiah Mahasiswa ini akan dilaksanakan pada:
hari/tanggal: Jum'at, 30 Oktober 2015
waktu: 15.00 - 18.00 GMT+1:00
tempat: Ruang Serbaguna KBRI Rabat.

Nb: ketentuan-ketentuan dan peraturan Debat Ilmiah Mahasiswa dapat dilihat melalui alamat dibawah ini.
https://drive.google.com/file/d/0B0qeawVcOjbQTk9xT1NjUEluSFU/view?usp=sharing

PPI Maroko

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko adalah organisasi kemahasiswaan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kerajaan Maroko. Perhimpunan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Dr. Boer Mauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar