Kota Biru Chefchouen


 Chefchaouen merupakan kota kecil yang didirikan pada tahun 1471 dan terletak di jantung Morocco Rif Mountains. Kota kecil yang memiliki sekitar 40.000 penduduk ini juga telah mendapat tempat khusus di hati para wisatawan karena keunikan yang dimilikinya.
 Keunikan yang dimiliki oleh Chefchaouen adalah karena kota kecil ini memiliki nuansa biru yang terlukis di keseluruhan kota mulai dari bangunan rumah hingga dinding-dinding kota. Karena hal itulah maka tak heran jika Chefchaouen dikenal dengan julukan Kota Biru dari Utara Afrika.
 Ternyata julukan tersebut memiliki makna khusus bagi penduduk setempat, yakni mereka percaya jika biru adalah warna suci dan merupakan ungkapan rindu terhadap kampung halaman mereka karena penduduk kota biru ini adalah imigran dari Andalusia dan pengikut agama Yahudi. Maka dari itulah para penduduk setempat menyulap keseluruhan warna kota mereka menjadi Kota Biru.
Captured by: Usamah Aljihadi

PPI Maroko

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko adalah organisasi kemahasiswaan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kerajaan Maroko. Perhimpunan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Dr. Boer Mauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar