Explore Fes Medina








 Pada hari Kamis tanggal 23 November 2017 beberapa orang pelajar Indonesia di kota Fes Maroko yang memiliki antusias pada dunia fotografi mengekplorasi kota tua Fes atau disebut dengan Fes el Bali dan mengabadikan momen-momen dan sudut yang unik dan menarik dari kota tua ini. Rasanya tidak afdol jika sudah berkesempatan berada di kota bersejarah ini lalu tidak mengenalinya lebih dalam dan tidak mengabadikan momen berharga disini.
 Fes el Bali (Arab: فاس البالي) (bahasa Inggris: Old Fes) adalah distrik tertua di Fes, Maroko. Fes el Bali awalnya didirikan sebagai ibukota Dinasti Idrisiyah antara tahun 789 hingga 808 M. Selain dikenal karena keberadaan universitas tertua di dunia Fes el Bali, dengan jumlah penduduk sekitar 156.000 jiwa, diyakini merupakan wilayah urban bebas mobil terbesar di dunia.
 UNESCO memasukkan Fes el Bali ke dalam daftar situs warisan dunia pada tahun 1981 dengan nama Medina Fez. Situs warisan dunia ini meliputi wilayah urban dan tembok dan juga zona penyangga di luar tembok yang dimaksudkan untuk menjaga integritas visual tempat ini.
 Fes el Bali merupakan salah satu dari tiga distrik utama di Fes selain Fes Jdid dan Ville nouvelle (kota baru) yang dibuat oleh Perancis.
📷Captured by: Amanda Al Fattah, Usamah Aljihadi

PPI Maroko

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko adalah organisasi kemahasiswaan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kerajaan Maroko. Perhimpunan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Dr. Boer Mauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar