>S Perhimpunan pelajar indonesia di Maroko mengadakan tournament Ambassador’s Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-76. | PPI Maroko
Qries

Perhimpunan pelajar indonesia di Maroko mengadakan tournament Ambassador’s Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-76.





    Rabat, Rabu 25 agustus 2021. Tournament ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Drs. H. Hasrul Azwar, MM. Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk kerajaan Maroko merangkap republik Islam Mauritania dan Bapak Mahmudin, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya (PENSOSBUD) KBRI Rabat serta Ibu Tia Sundari, Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Rabat.

    Tournament ini dilaksanakan di lapangan Parc Hassan II Rabat yang diikuti oleh tiga negara; Indonesia, Maroko dan Mauritania dengan menggunakan sistem grup stage. Acara dimulai pada pukul 08.00 GMT +1 dan dibuka secara resmi oleh Bapak Bapak Drs. H. Hasrul Azwar, MM. Pertandingan pertama mempertemukan antara Indonesia melawan Maroko yang berakhir dengan skor akhir 0-6 untuk kemenangan Maroko. Kemudian dilanjutkan pertandingan kedua yang mempertemukan antara Maroko melawan Mauritania dengan skor akhir 7-0 untuk kemenangan Maroko. Dengan skor ini Maroko memastikan posisinya sebagai posisi teratas klasemen dan menjadi juara Tournament Ambassador’s Cup tahun ini. Selanjutnya pertandingan terakhir yang mempertemukan antara Indonesia dan Mauritania untuk menentukan juara dua dan tiga. Pertandingan ini berjalan cukup alot dan sengit dengan terjadinya jual beli serangan antar kedua tim. Hingga masing-masing harus puas dengan skor pertandingan yang berakhir imbang 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan dengan drama adu pinalti yang akhirnya dimenangkan oleh Tim Indonesia dengan skor 3-2.

    “Acara ini sangat berkesan bagi kami sebagai mahasiswa Indonesia yang belajar di Maroko. Interaksi langsung dengan orang-orang Maroko dan Mauritania yang dibungkus dengan pagelaran lomba futsal seperti ini adalah momen yang sangat langka bagi kami, dimana sebelumnya selama ini hanya terbatas pada pembelajaran di kampus saja yang sifatnya formal. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman PPI Maroko sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan skill dan bakat mereka dalam bidang olahraga, khususnya olahraga futsal.” Tutur Mahdy Dzul Fadlol, Koordinator Departemen Olahraga dan Seni PPI Maroko.

    Bapak Mahmudin mengapresiasi partisipasi teman-teman PPI Maroko dalam mengikuti acara ini, disamping juga memaklumi kekalahan telak yang ditelan oleh Tim Indonesia. “pertama kalinya acara Ambassador’s Cup ini diselenggarkan dengan mengundang pelajar Maroko dan Mauritania. Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-76, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan Indonesia dengan Maroko dan Mauritania. Saya berharap kedepannya kita lebih bisa saling bersinergi dalam berbagai aspek. Sekaligus dengan acara ini saya juga berharap Teman-teman PPI dan WNI Maroko terus meningkatkan kualitas diri sehingga mampu bersaing di kancah internasional.” Ujar beliau.

    Acara ditutup dengan penyerahan hadiah oleh bapak Duta Besar LBBP RI untuk kerajaan Maroko merangkap republik Islam Mauritania Drs. H. Hasrul Azwar, MM. Kepada tim Maroko sebagai juara pertama yang berupa trophy dan uang dengan nominal 1000,00 MAD, dan tim Indonesia yang keluar sebagai juara kedua mendapatkan hadiah uang dengan nominal 750,00 MAD, serta tim Mauritania yang keluar sebagai juara ketiga mendapatkan hadiah uang dengan nominal 500,00 MAD.  

    Kami berterima kasih kepada KBRI Rabat, seluruh peserta dan mahasiswa PPI Maroko yang ikut memeriahkan kegiatan ini. dengan harapan adanya kegiatan ini hubungan antar negara semakin harmonis dan berjalan dengan baik.

PPI Maroko

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko adalah organisasi kemahasiswaan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kerajaan Maroko. Perhimpunan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Dr. Boer Mauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar